Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Upload Apk ke Apkpure.com

Cara Upload Apk ke Apkpure.com

Cara Upload Apk ke Apkpure.com - Apakah kamu adalah seorang developer aplikasi ? atau kamu hanya ingin mengupload apk buatan mu sendiri ? kalau iya, apakah kamu masih bingung untuk mempublikasikan kemana aplikasi atau game android buatan kalian secara gratis ? tenang saja, sebenarnya ada banyak kok situs yang bisa kita gunakan untuk mempromosikan aplikasi buatan kita sendiri, yaitu seperti : amazon appstore, uptodown, aptoide, apkmirror, happymod, dan juga apkpure.

Nah, untuk tutorial yang kali ini akan nyamukkurus bahas yaitu adalah cara upload apk ke apkpure, terdapat 2 cara yang bisa kita gunakan di antaranya adalah :

1. Mengupload apk melalui aplikasi apkpure.
2. Mengupload apk melalui developer console apkpure.

Dengan begini apk buatan kalian akan diunduh oleh orang banyak, karena situs apkpure.com sudah sangat terkenal, memiliki otoritas tinggi, dan memiliki banyak pengguna di seluruh dunia juga tentunya.

Cara Upload Apk ke Apkpure

Cara pertama yaitu adalah mengupload apk nya melalui tab community yang ada pada aplikasi apkpure.

1. Pastikan kalian terlebih dahulu sudah mempunyai aplikasi apkpure nya dan sudah mendaftar juga.
Aplikasi Apkpure
2. Pilih menu community, lalu pilih APK/XAPK.
Cara Upload Apk di Aplikasi Apkpure
3. Setelah kalian memilih apk yang ingin kalian upload, lalu isi juga deskripsi nya.
Cara Upload Apk di Aplikasi Apkpure
4. Jika sudah terupload, nanti akan terlihat post kalian, versi pada apk tersebut, ukuran, dan juga total unduhannya, apk yang kalian upload akan masuk pada tab komunitas pada aplikasi apkpure nya.
Cara Upload Apk di Aplikasi Apkpure

Cara kedua yaitu adalah mengunggah apk nya melalui developer console apkpure.

1. Buka dan daftar terlebih dahulu APKPure Developer Console nya DI SINI.

APKPure Developer Console

Mengapa Menggunakan APKPure Developer Console ?

Bisa Klaim Aplikasi.

Sebagai pengembang terdaftar di APKPure AppStore, Kamu dapat mengklaim aplikasi dan memiliki akses penuh ke APKPure Developer Console. Catatan : Silakan gunakan Email Pengembang yang sama di Play Store untuk menerima email verifikasi "Klaim Aplikasi".

Bisa Kelola Posting & Komentar.

APKPure Developer Console hadir dengan sistem manajemen konten. Dengan itu kamu dapat dengan cepat menemukan ulasan feedback yang berharga dari pengguna, mengelola posting dan membalas komentar, dll.

Melihat Hasil Unduhan.

Lihat kinerja aplikasi dengan melihat dan menganalisis "Unduh Laporan" di APKPure. Periksa tren aplikasi kamu secara real-time.

Manajemen Aplikasi.

Kelola, perbarui dan distribusikan aplikasi untuk semua pengguna aplikasi. Pastikan untuk memperbarui kode versi aplikasi kamu sebelum mengunggah ke APKPure Console sehingga pengguna yang ada akan menerima pembaruan apk kamu.

2. Kemudian daftar, dengan mengisikan username, email, dan password.

Cara Upload Apk ke Apkpure.com
3. Kalau sudah daftar, kalian tinggal login saja.
Cara Upload Apk ke Apkpure.com
4. Masuk ke menu developer profile, lalu isi semuanya.
Cara Upload Apk ke Apkpure.com
5. Setelah itu pilih menu Manage Apps, dan pilih Add Application, isi dengan nama package name dan nama aplikasi kalian.

Contoh : 

Package Name : com.nyamukkurus.orgnew
App Name : NYAMUK KURUS
Cara Upload Apk ke Apkpure.com
6. Lalu isi saja yang sesuai dengan apk yang kalian unggah, seperti tipe, kategori, ikon, dan lainnya.
Cara Upload Apk ke Apkpure.com
7. Untuk detail aplikasi yang saya unggah, kalian dapat mencontohnya seperti gambar di bawah ini, tetapi hal ini berbeda dengan aplikasi dan game apa yang kalian unggah, jadi ini hanya contohnya saja ya.
Cara Upload Apk ke Apkpure.com
8. Nah, langkah terakhir adalah mengunggah apk kalian melalui menu "Manage Version", jika berhasil akan terlihat versi aplikasi, ukuran dan juga notif "The version you published is under the publishing review. Please wait…".

Harap Diingat : Agar mengupload apk nya berhasil dan tidak gagal, pastikan nama package dan juga keystore nya sudah benar dan cocok.
Cara Upload Apk ke Apkpure.com
Nah, itulah cara upload apk ke apkpure.com nya, setelah mengupload apk nya kalian tinggal tunggu saja karena sedang direview oleh team apkpure nya, mudah sekali bukan ? semoga dapat bermanfaat.
NYAMUKKURUS
NYAMUKKURUS NYAMUKKURUS

1 komentar untuk "Cara Upload Apk ke Apkpure.com"