Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review HP Gaming Black Shark 1

HP Black Shark
 
Review HP Gaming Black Shark 1 - Berbicara tentang hp gaming, sebenarnya ada banyak jenis hp yang bagus untuk ngegame, yang di antaranya sudah dibekali dengan spek yang mumpuni, namun yang kali ini akan saya review adalah hp xiaomi black shark 1 yang telah saya gunakan selama hampir satu tahun.

Jujur ya, ini adalah sebuah barang yang pertama kali saya review di blog ini, saya tertarik untuk membahas hal ini dikarenakan banyak sekali sebuah pertanyaan mengenai hp ini, banyak orang yang bertanya kepada saya melalui facebook dan juga channel youtube saya, karena saya membuat konten dengan menggunakan hp ini.

Sebelum saya menggunakan hp ini, saya terlebih dahulu menggunakan hp pocophone f1 yang dari spesifikasi nya hampir sama, setelah itu saya sangat tertarik dengan hp black shark ini, dari segi performa nya, design nya, dan lainnya, itulah hal yang membuat saya beralih untuk menggunakan hp bs ini. Sebelum saya mengulas mengenai hp ini, kalian bisa lihat terlebih dahulu nih spesifikasi hp black shark 1 nya di bawah ini.

Spesifikasi HP Xiaomi Black Shark 1

Jaringan  : GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
Diumumkan : April, 2018
Chipset : Qualcomm Snapdragon 845
CPU : Octa-core (4 Kryo 385 Gold 2,8 GHz + 4 Kryo 385 Silver 1,8 GHz)
GPU : Adreno 630
RAM : LPDDR4X 6 GB atau 8 GB
Penyimpanan : UFS 2.1 64GB atau 128GB
Layar : 5,99 inci 2160×1080 piksel, IPS LCD @ 60Hz
Resolusi : 1080 x 2160 pixels, 18:9 ratio (~403 ppi density)
Berat : 190 g
Sistem operasi : Android 8.0 Oreo
Slot SD Card : Tidak ada
SIM : Dual-SIM (Nano-SIM, dual standby)
Kamera depan : 20 megapiksel F/2.2
Kamera belakang, Dual camera : 12 megapiksel F/1.8, 20 megapiksel F/1.8, 2x optical zoom
Jack audio 3,5 mm : Tidak ada
Konektor : USB Type-C
Sensor : Fingerprint (depan), akselerometer, gyro, proximity, kompas
Baterai : Li-ion 4.000 mAh (non-removable), QuickCharge 3.0

Kotak HP Black Shark

Dari tampak depan box nya, kita akan melihat logo black shark nya, lalu setelah kita buka akan ada bacaan "Welcome To The Rebellion, You’ve made the right call, Thank you for choosing Black Shark". Nah, di dalam kotak nya lagi terdapat buku panduan, kartu garansi, power adapter, usb type-c data cable, type-c audio adapter, screen protector, protective case, sim tray ejector, dan juga black shark gaming controller nya.

Pengalaman Menggunakan HP Black Shark

Setelah beberapa bulan saya menggunakan hp ini, baru kali ini lah saya membuat artikel nya, karena bakal ada banyak hal yang akan saya review mengenai hp ini.

Disini saya menggunakan hp xiaomi black shark 1 yang 6gb ram + 64gb internal (rom global), saya menggunakan hp ini untuk nge-game terutama untuk game game berat seperti pubg mobile, call of duty mobile dan lainnya.

Untuk design nya sendiri, ya dapat terbilang cukup keren seperti hp gaming pada umumnya, ada logo "S" di belakang hp yang dapat menyala warna hijau dan warna lainnya.

Lalu untuk tampilan menu (rom global) nya sendiri terkesan biasa saja, seperti pure android pada umumnya, mirip mirip dengan hp xiaomi mi a1 menu nya, berbeda hal nya jika menggunakan rom china, menu akan terlihat lebih keren serta fitur nya lebih lengkap.

Untuk user interface nya sendiri, nama nya adalah JOY UI, saya sudah beberapa kali mendapatkan update joy ui dan telah mengupdate nya beberapa kali, sampai ke versi paling baru nya saat ini, pada pengalaman saya mengupdate joy ui nya akan ada beberapa kelebihan fitur yang kita dapatkan seperti Gamer Studio, Ludicrous Mode pada Shark Space dan juga ada kekurangan, seperti logo "S" yang tidak menyala lagi, padahal sebelum saya mengupdate joy ui ke versi "G66X1910301OS00MPP" paling baru nya, logo "S" nya masih menyala, itulah salah satu bug nya yang mungkin akan di fix pada update joy ui mendatang.

HP Black Shark Untuk Ngegame

Gamer Studio HP Black Shark

Di hp ini saya hanya menginstall 2 game yang tergolong berat, di antaranya adalah call of duty mobile dan juga pubg mobile, pada game cod mobile gameplay nya lancar lancar saja, sensor gyro nya enak, serta dapat grafik hingga rata kanan, bisa kita set sampai grafik very high dan frame rate max.

Nah, untuk pubgm nya inilah game yang paling sering saya mainkan pada hp ini, bermain game pubg mobile dengan hp yang sudah dibekali snapdragon 845 ini memang lancar banget, ya walaupun kadang mengalami yang nama nya frame drop. Untuk grafik pubg mobile nya sendiri dapat sampai rata kanan yaitu hdr - ultra, tetapi saya bermain pubg mobile nya menggunakan grafik smooth - extreme agar fps nya stabil di 50 – 60 fps. Saya juga bermain dalam keadaan full gyro, gyro nya lancar sekali dan tidak delay, serta layar hp black shark ini responsif banget jadi enak banget deh gesek geser layar hp nya menggunakan jari, agar aiming pubg mobile nya lebih tepat dan ter-arah.

Bermain pubg mobile menggunakan hp ini, dalam keadaan baterai penuh hingga lowbat, kita dapat memainkan sekitar kurang lebih 6 match atau sekitar 3 jam an lebih.

Saya bermain pubg mobile nya menggunakan shark space, karena ada gamer studio & game dock nya, kita bisa melihat parameter fps nya, performa cpu, menggunakan mode ludicrous mode seperti layaknya pada hp black shark 2, mengatur display layar, mengatur kepekaan layar terhadap sentuhan dapat disesuaikan, dan lainnya.

Kelebihan HP Xiaomi Black Shark 1

Main game lancar
Performa yang kencang
Ada gaming mode nya yaitu shark space
Design yang keren
Kamera nya bagus
Batre nya awet
Fast charging
Memiliki sistem pendingin

Kekurangan HP Xiaomi Black Shark 1

Tidak mendukung memori external
Tampilan ui nya biasa saja
Sistem UI nya kadang berhenti sendiri
Tidak ada lubang audio jack
Kadang suhu hp nya panas sedikit saat bermain game

F.A.Q

Apakah hp ini bisa record sound internal ?
Ya, bisa dengan menggunakan recorder bawaan nya, sudah mendukung untuk merekam suara sistem.

Apakah hp ini imei nya terdaftar ?
Tidak, saat saya cek imei nya tidak terdaftar.

Apakah hp xiaomi black shark 1 ini bisa 3d touch ?
Tidak, tapi kalau hp xiaomi black shark 2 bisa kok

Apakah saat bermain pubg mobile dengan hp ini mengalami frame drop ?
Ya, mengalami fps drop sedikit jika ada musuh di sekitar, dan juga terasa fps turun saat menggunakan jaringan data, lain halnya jika menggunakan jaringan WiFi di bawah 40 ms, itu akan membuat bermain pubgm nya lancar sekali

Harga hp xiaomi black shark 1 ?
Dulu saya beli nya di toko offline dapat yang harga nya 6 jutaan, nah, kalau sekarang sekitar di bawah 5 jutaan harganya

Masih worth it kah untuk dibeli ?
Masih banget, karena dari segi performa dan spek nya engga terlalu ketinggalan

Akhir Kata

Demikianlah mungkin itu saja yang dapat saya review mengenai hp ini, kurang lebih nya saya mohon maaf jika ada salah salah kata dalam pengetikan, owh iya, artikel ini belum sepenuh nya lengkap jadi jika ada pertanyaan bisa ditanyakan saja melalui kolom komentar yang telah tersedia di bawah dan semoga artikel ini dapat bermanfaat ya, terima kasih.

NYAMUKKURUS
NYAMUKKURUS NYAMUKKURUS

Posting Komentar untuk "Review HP Gaming Black Shark 1"