Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Upload Apk ke Uptodown.com

Uptodown

Cara Upload Apk ke Uptodown.com - Uptodown adalah sebuah situs yang dapat kita gunakan untuk mengunduh aplikasi mac, windows, dan juga android, situs ini sudah diluncurkan dari tahun 2002 sebagai penyedia aplikasi terbesar selain google play store, semua aplikasi yang tersedia di situs tersebut dapat kita unduh secara gratis, nah, selain itu juga Uptodown.com menyediakan fasilitas juga kepada para pengembang yang ingin mengunggah aplikasi dan game android nya secara gratis, agar dapat diunduh oleh orang banyak. Sebenarnya ini adalah artikel lanjutan dari artikel nyamukkurus sebelumnya yaitu Cara Upload Apk ke Apkpure, nah, untuk artikel kali ini kita akan bahas mengenai cara upload apk ke situs uptodown nya melalui uptodown developer zone.

Apa Itu Uptodown Developer Zone ?

Uptodown Developer Zone adalah sebuah platform yang menawarkan pengembang untuk mengirim aplikasi mereka dan menambahkannya ke katalog situs uptodown. Saat ini uptodown.com memiliki lebih dari 45.000 aplikasi dan akan terus bertambah setiap harinya, setiap pengembang yang ingin menambahkan aplikasi mereka ke situs uptodown.com harus mendaftar di developer zone uptodown (kamu akan menerima konfirmasi email dalam hitungan menit) untuk mengakses layanan ini.
 
Mengapa Menggunakan Uptodown ?

Karena uptodown adalah toko aplikasi android dengan misi utama yaitu adalah untuk menyediakan akses terbuka dan gratis ke perangkat apa pun, dari mana saja untuk memastikan industri seluler yang lebih terbuka. Lebih dari 100 juta pengguna bulanan dari seluruh dunia menggunakan Uptodown untuk mendapatkan akses instan ke katalog aplikasi yang sangat besar.

Manfaat Menggunakan Uptodown Developer Zone

Menyesuaikan dan memperkaya konten

Tim pengeditan uptodown selalu meninjau dan menganalisis semua aplikasi yang telah dikirim oleh pengembang, menawarkan deskripsi serta konten tambahan seperti tangkapan layar, video, dan tutorial.

Memberikan visibilitas internasional

Uptodown dikunjungi setiap bulan oleh lebih dari 80 juta pengguna dari seluruh dunia, tersedia dalam 14 bahasa berbeda. Berkat kehadiran ini uptodown dapat membawa aplikasi kamu lebih jauh ke pasar yang hampir tidak terjangkau. Penerjemah uptodown nya sendiri yang akan menangani pelokalan konten untuk konten asli yang dibuat oleh tim pengeditan uptodown.

Platform yang aman dan dapat dipercaya

Semua file yang diunggah ke host sever uptodown, akan direview terlebih dahulu dan dianalisis menggunakan lebih dari 50 anti virus yang berbeda, guna memastikan aplikasi benar benar aman dan membuat nyaman bagi pengguna.

Cara Upload Apk ke Situs Uptodown.com

Hanya terdapat satu cara yaitu dengan mendaftar uptodown developer zone, lalu mengunggah apk nya dan mengisinya dengan lengkap, seperti menambahkan nama aplikasi, deskripsi, screenshot, dan lainnya. Namun terdapat satu kekurangan yaitu dari segi peninjauan aplikasi yang tergolong relatif lebih lama, sehingga membuat apk yang kita upload akan sedikit lama tersedia pada situs uptodown.com nya.

1. Buka uptodown developer zone nya DI SINI.
Cara Upload Apk ke Uptodown.com
2. Setelah itu klik sign up as developer, isikan email dan juga password untuk membuat akun developer uptodown nya.
Cara Upload Apk ke Uptodown.com
3. Klik "Add New App", lalu upload apk nya.
Cara Upload Apk ke Uptodown.com
Cara Upload Apk ke Uptodown.com
4. Isikan nama aplikasi, ikon, sistem operasi, kategori, website, negara, nama pengembang, dan lainnya.
Cara Upload Apk ke Uptodown.com
5. Masukan screenshot aplikasi kalian, terdapat 15 bahasa yang dapat kalian gunakan, ini berguna untuk menjangkau lebih banyak pengguna dari berbagai negara yang kalian targetkan.
Cara Upload Apk ke Uptodown.com
6. Nah, langkah terakhir nya adalah klik "Submit for review" dan tunggu hingga proses peninjauannya selesai, namun proses ini dapat memakan waktu beberapa hari.
Cara Upload Apk ke Uptodown.com
Nah, itulah cara upload apk ke uptodown.com nya, mudah sekali bukan ? semoga dapat bermanfaat ya.
NYAMUKKURUS
NYAMUKKURUS NYAMUKKURUS

1 komentar untuk "Cara Upload Apk ke Uptodown.com"

  1. kurang bagus kalo buat toko online yang download bukan orang indonesia -___-

    BalasHapus