Cara Setting AZ Screen Recorder Dengan Benar

Cara Setting AZ Screen Recorder

AZ Screen Recorder adalah salah satu aplikasi perekam layar yang ada di Android, sebenarnya ada banyak aplikasi perekam layar di android selain aplikasi ini, tetapi saya lebih suka dan nyaman menggunakan aplikasi ini, karena menurut saya az screen recorder ini adalah aplikasi perekam layar terbaik di android, mempunyai kelebihan seperti : tanpa memerlukan akses root, tanpa batas waktu, tidak ada watermark, tidak ada iklan nya, tidak menggangu saat recording sedang berlangsung, mudah digunakan, dan lainnya.

Apa Itu AZ Screen Recorder ?


Seperti yang sudah saya bilang sebelumnya, bahwa az screen recorder ini adalah aplikasi perekam layar terbaik di android, saya sudah lama menggunakan aplikasi ini dari waktu ke waktu, untuk merekam gameplay dan juga highlight sebuah game yang saya mainkan, dan saya unggah video nya ke channel youtube saya sendiri yaitu nyamukkurus.

Biasanya aplikasi perekam layar yang ada di Android itu harus memerlukan akses root, tapi tidak dengan az screen recorder, aplikasi ini bisa dijalankan pada android versi 5.0 keatas dan tanpa root.

AZ Screen Recorder itu aplikasi perekam layar yang lengkap, dapat merekam dengan resolusi dan bitrate video yang bagus, bisa merekam hingga frame rate 60 fps, bisa merekam suara sistem (internal sound) yang akan saya bahas diakhir artikel.

Cara Setting AZ Screen Recorder


Jika kalian sudah mendownload dan menginstall aplikasi az screen recorder, dan sudah juga memberikan perizinan jendela pop-up, kita langsung saja ke settingan nya, dengan cara buka az screen recorder, lalu klik logo az, kemudian gambar roda gigi yang akan muncul biasanya pada pinggiran layar. Untuk settingan az screen recorder nya, kalian bisa lihat dibawah ini :

1. Untuk settingan dasarnya, saya setting seperti ini, disini saya menggunakan az screen recorder versi lama, tapi tenang saja, settingan dan fitur nya tetap sama kok. Untuk encoder nya saya memilih yang default agar lebih stabil.

Setting AZ Screen Recorder 

2. Lalu resolusi nya supaya pas saya pakai yang 1280x720, kalian bisa pilih sendiri juga yang kalian inginkan.

Setting AZ Screen Recorder 

3. Untuk frame rate nya saya pakai yang 60 fps, agar hasil rekaman nya itu smooth.

Setting AZ Screen Recorder 

4. Selanjutnya untuk bitrate nya saya memilih yang auto saja, agar otomatis, kalau kita memilih bitrate yang kecil, maka video yang dihasilkan akan menjadi burik.

Setting AZ Screen Recorder 

5. Kemudian untuk orientation nya saya menggunakan yang landscape, karena saya merekam nya untuk game game yang dimainkan dengan posisi hp miring, seperti clash of clans, pubg mobile dan lainnya.

Setting AZ Screen Recorder 

6. Time lapse nya saya disable.

Setting AZ Screen Recorder 

7. Lalu untuk record audio nya saya nyalakan, karena saya butuh suara dari game nya yang saya rekam, nah suara sistem/internal sound nya itu bersumber dari mic earphone yang kita gunakan.

Setting AZ Screen Recorder 

8. Lalu untuk bubble buttons nya, hanya ini yang saya aktifkan, seperti : settings, screenshot, record, gallery, dan camera, ini adalah sebuah pintasan ketika kita menarik layar kebawah.

Setting AZ Screen Recorder 

9. Kemudian ini settingan terakhirnya, countdown value saya buat 5 detik, biar ada jeda 5 detik sebelum merekam, lalu output directory nya saya biarkan default agar video nya tersimpan otomatis ke folder AzRecorderFree, kalian bisa ubah juga sesuai keinginan kalian.

Setting AZ Screen Recorder 

Apakah AZ Screen Recorder Bisa Merekam Suara Internal ?


Akhirnya kita sudah sampai diakhir artikel, inilah adalah sebuah pertanyaan yang sering diajukan kepada saya, banyak yang bertanya hal ini di channel youtube saya dan juga akun facebook saya.

Bang, bagi settingan az screen recoder nya dong.

Bang, az screen recorder bisa rekam suara internal ya ?

Hmm, sebenarnya untuk settingan nya sama saja, lalu untuk rekam suara internal game nya kayak pubg mobile itu tergantung rom, hp android dan earphone apa yang kita gunakan. Disini saya sudah test pada hp xiaomi redmi 4 prime, black shark, dan hp xiaomi lainnya, rata rata bisa tuh merekam suara internal nya, karena saya mencoba dengan menggunakan earphone samsung biasa yang harga nya 30 ribuan, kalau kalian sebelumnya merekam tapi tidak ada suara game nya, kalian bisa coba dulu menggunakan earphone samsung biasa dan test bisa apa tidak ? mungkin itu solusi nya.

Demikianlah artikel cara setting az screen recorder dengan benar, semoga dapat bermanfaat ya :)

Belum ada Komentar untuk "Cara Setting AZ Screen Recorder Dengan Benar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel