Ini Dia Bahasa Yang Paling Sulit Untuk Di Pelajari Di Dunia


Ini Dia Bahasa Yang Paling Sulit Untuk Di Pelajari Di Dunia -
Menurut penelitian, seseorang paling mudah mempelajari bahasa dengan susunan kata dan pengucapan yang mirip dengan bahasa sehari-harinya. Akan tetapi mempelajari bahasa asing memang bukan hal yang mudah. Ada huruf yang berbeda, susunan kata yang tidak biasa, sampai pengucapan kata yang asing di lidah kita yang membuat kita susah untuk mempelajari bahasa tersebut. Masing-masing bahasa mempunyai tingkat kesulitan yang berbeda-beda antara satu dengan yang lainnya, tapi kali ini saya (www.nyamukkurus.com) ingin memberikan Artikel Menarik yaitu Bahasa Apakah Yang Tersulit Di Dunia ?

Berikut ini adalah lima bahasa yang paling sulit dipelajari di dunia :


1. China
Masuk ke urutan pertama : China memiliki Bahasa yang dianggap sulit dipelajari karena sangat menekankan pada intonasi. Penekanan intonasi yang berbeda bisa membuat arti kata yang diucapkan sangat berbeda. Tak hanya itu, ribuan huruf China yang sulit dan rumit membuat bahasa yang cukup populer di dunia tersebut makin susah untuk dipelajari.

2. Arab
Masuk ke urutan kedua : Untuk orang Eropa, Bahasa Arab memiliki kemiripan yang sangat sedikit dengan bahasa mereka. Membaca tulisan dalam bahasa Arab juga dianggap agak sulit karena pengucapan vokal yang agak berbeda dengan bahasa Inggris. Sama seperti bahasa Cina, huruf-huruf Arab juga menjadi salah satu kesulitan jika ingin cepat mempelajari bahasa ini. Perubahan bentuk huruf dalam kalimat yang berbeda ketika suatu huruf digabungkan juga membuat belajar bahasa Arab lebih menantang.

3. Jepang
Masuk ke urutan ketiga : Lagi-lagi bahasa dengan huruf yang rumit masuk dalam daftar ini. Jepang, seperti sudah banyak diketahui memiliki ribuan karakter dengan sifat yang berbeda. Selain ribuan karakter, ada tiga cara penulisan dan dua jenis daftar suku kata membuat orang harus memiliki ingatan yang kuat ketika mempelajari bahasa Jepang.

4. Korea
Masuk ke urutan keempat : Struktur kata, pemahaman kalimat, dan konjugasi kata kerja yang berbeda membuat bahasa Korea bukan bahasa yang mudah diserap. Selain struktur penggunaan kata, huruf-huruf Korea yang tak kalah rumit juga membuat bahasa asal bintang K-Pop tersebut sulit dipelajari dengan cepat.

5. Hungaria
Masuk ke urutan kelima : Bahasa Hungaria dianggap sulit dipelajari karena tidak memiliki kemiripan atau rumpun yang sama dengan bahasa apapun. Tidak seperti bahasa Indonesia yang memiliki beberapa kemiripan dengan bahasa Malaysia, bahasa Hungaria tidak mirip dengan bahasa apapun. Karena itu seseorang harus mulai dari nol untuk mempelajarinya. Kesulitan lain ketika mempelajari bahasa Hungaria adalah bahasa ini memiliki sifat kata untuk penyebutan feminin, maskulin, dan netral gender. Selain itu, 7 konjugasi yang berbeda juga membuat bahasa negara yang terletak di benua Eropa tersebut makin rumit untuk segera dipahami.

Nah itulah 5 Bahasa Yang Paling Sulit Untuk Di Pelajari, jika mau menambahkan tambahkan saja di kolom komentar ya :)

NYAMUKKURUS

8 Responses to "Ini Dia Bahasa Yang Paling Sulit Untuk Di Pelajari Di Dunia"

  1. bahsa indo aja sulit gan, artikelnya mantap gan

    ReplyDelete
  2. wkwkwkwk, pelajaran indo yang dipelajarin sampe SMA aja , kadang masih jelek nilainya, gimana bahasa yg lain ....

    ReplyDelete
  3. bahasa arab susah gampang kebetulan saya dulu MI , MTS dan MAN sekolahnya menurut saya ga berat kok kalau setiap hari biasa baca al quran pengucapanya gampang

    ReplyDelete
  4. Iya gan betul banget, yang ada malah bikin stres wkwkwk...

    ReplyDelete
  5. china kayaknya nggak perlu di pertanyakan lagi deh, itu ada ribuan huruf gimana mau belajarnya tuh pusing kepala pasti

    ReplyDelete