Ilmuwan Ini Menyulap Mesin Ketik Menjadi Printer


Mesin ketik atau Mesin tik adalah mesin, atau alat elektronik dengan sebuah set tombol-tombol yang, apabila ditekan, menyebabkan huruf dicetak pada dokumen, biasanya kertas. Dari awal penemuannya sebelum tahun 1870 sampai pada abad 20, mesin ketik banyak digunakan oleh para penulis profesional dan pekerja di kantor. Sejak saat itu, mesin ketik telah menjadi bagian dari bisnis perusahaan dan menjadi produk komersil di seluruh dunia.

Walaupun masih populer dengan beberapa profesi, seperti penulis, mesin ketik fungsinya telah teralihkan dengan kehadiran mesin lain. Pada akhir dasawarsa 1980-an, mesin pengolah kata dan komputer pribadi (personal computer) telah menggantikan fungsi mesin ketik di beberapa negara di dunia bagian barat. Walaupun demikian, mesin ketik masih digunakan di beberapa negara tertentu di dunia hingga saat ini.

Namun kali ini ada seorang ilmuan komputer yang bernama Chris Gregg dari Tufts University yang mengubah sebuah mesin tik elektrik Smith Corona dari tahun 1960-an menjadi printer yang mengagumkan/keren.Oke langsung aja liat video "Ilmuwan Ini Menyulap Mesin Ketik Menjadi Printer Yang Mengagumkan"di bawah ini :



Bagaimana apakah berhasil ? Iya dia berhasil karena menggabungkan solenoid tersebut dengan tombol yang berada di mesin tik, sehingga tombol tersebut dapat dihubungkan ke MacBook yang Ia punya.Mesin tik akhirnya sukses disulap menjadi printer setelah memodifikasinya dengan penambahan solenoid dan banyak kabel di atasnya.

NYAMUKKURUS

0 Response to "Ilmuwan Ini Menyulap Mesin Ketik Menjadi Printer"

Post a Comment