Kesalahan Yang Sering Terjadi Pada Blogger Pemula

Kesalahan Yang Sering Terjadi Pada Blogger Pemula 

Kesalahan Yang Sering Terjadi Pada Blogger Pemula - Sekarang banyak sekali para blogger muda yang ingin mencoba nge-blog atau istilah lainnya yaitu blogging, tetapi mereka bingung karena pengunjung yang masih sedikit perhari nya itupun visitor/pengunjung hanya dari promosi, bukan dari search engine, karena banyak kesalahan yang belum mereka ketahui sebelumnya, maka dari itu saya ingin memberikan sedikit tips untuk sobat agar menghindari kesalahan-kesalahan yang sering terjadi pada blogger pemula, agar blog kamu semakin hebat dan bagus untuk dikunjungi ataupun dibaca oleh para pengunjung.
 
Maka dari itu sobat harus mengerti sedikitlah Tentang SEO, dan Teknik Teknik SEO secara sederhana agar blog kamu mudah untuk dicari di search engine "Google".
 
Dulu saya juga sama seperti kalian, yaitu sama sama blogger pemula yang belum mengerti apa apa dari platform blogger ini, dan sekarang kalian dapat belajar dari kesalahan sendiri agar kedepan nya semakin maju dan sukses.

10 Kesalahan Yang Sering Terjadi Pada Blogger Pemula


1. Kebanyakan mengcopy gambar ke dalam artikel.
 
Mengcopy gambar ke dalam artikel/postingan dapat ber akibat fatal yaitu rusak/error nya sebuah artikel yang kamu tulis, yang mengakibatkan kamu malas untuk meneruskan artikel tersebut.

Karena kalau kamu mengcopy gambar dari google/semacamnya, dapat memberikan format gambar yang teramat panjang pada bagian HTML yang berada disamping COMPOSE, karena untuk menulis sebuah artikel itu hanya sampai 10.000 karakter, jadi saat kamu copy gambar ke artikel dapat menghabiskan ribuan karakter yang sia-sia, dan akan timbul tulisan yang diblok merah seperti ini :

Terjadi kesalahan saat mencoba menyimpan atau mempublikasikan pos Anda. Coba lagi.Tutup.

Solusi nya adalah insert image/upload image kedalam artikel sobat, sobat tidak usah takut untuk kehilangan kuota internet sobat, lagi pula insert image tidak memakan kuota banyak.

2. Belum memahami teknik seo.

Inilah hal yang terpenting bagi sobat blogger, karena SEO mengandung 200 faktor lebih untuk kepentingan blog sobat, karena jika kamu belum memahami apa itu SEO, maka blog/artikel kamu susah ditemukan pada macam macam Search Engine, seperti Google, Yahoo, dan lainnya.

3. Menulis artikel yang panjang tanpa melihat kembali paragraf nya.

Menulis artikel yang panjang memang diperlukan untuk kepentingan SERP, tetapi kamu harus memberikan jarak/ruang antara tulisan yang sobat ketik, agar pembaca tidak malas untuk membaca artikel sobat.

4. Tidak Menggunakan Subheading.

Subheading berguna untuk menarik minat pembaca, karena subheading berguna untuk menggantikan tugas BOLD, dan juga memberikan ruang antara paragraf satu dengan paragraf lainnya.

5. Tidak menggunakan gambar pada artikel.

Memang kebanyakan dari blogger pemula untuk memilih tidak memasukan gambar kedalam artikel karena alasan tertentu, atau mungkin gambar nya tidak ada yang cocok dengan isi artikel nya tersebut, akan tetapi memasukan gambar kedalam artikel dapat meningkatkan minat pembaca dan persentase pengunjung blog untuk memahami/membaca artikel sobat.

6. Tidak mengedit tautan permanen.

Tautan permanen bisa sobat jumpai disebelah kanan saat menulis artikel, kamu bisa mengeditnya agar meningkatkan kualitas seo pada search engine, tetapi untuk mengedit tautan permanen diusahakan jangan terlalu panjang, biasa nya orang orang mengedit tautan permanen khusus menjadi sangat pendek dan jelas.

7. Belum mendaftar Webmaster Tools.

Webmaster tools berperan penting bagi blog sobat, karena dengan mendaftar webmaster, blog sobat akan dikenal oleh search engine, didalam webmaster tools ini lumayan lengkap fasilitas nya, sobat bisa melakukan apa saja di webmaster tools ini, demi kepentingan blog/situs sobat.

8. Tidak submit artikel ke webmaster.

Kebanyakan dari blogger pemula yang belum mengetahui tentang submit url pada webmaster tools, karena kebanyakan dari kita setelah selesai memposting artikel tidak memperdulikan nya lagi, padahal submit artikel/url yang selesai dibuat/posting dapat mempercepat index/pencarian pada search engine.

Jika sobat lupa ataupun tidak submit url pada webmaster submit url, maka artikel sobat akan lama di index, jika selesai memposting sebuah artikel kita langsung saja submit artikel nya, supaya hanya dengan beberapa menit, artikel kita langsung terindex di google.

9. Terlalu sering menggunakan Bold, Italic, dan Underline.

Bila sering menggunakan bold, italic, ataupun underline dapat memberikan kemalasan kepada pembaca akibat membuat artikel yang kebanyakan huruf tebal atau huruf miring ataupun kalimat yang bergaris bawah, maka dari itu berhentilah membiasakan hal seperti ini yang bagi sobat dianggap sepele.

10. Terlalu banyak basa-basi pada setiap artikel.

Menulis artikel dengan panjang memang boleh, tapi bila kebanyakan basa-basi nya untuk apa ? malah dapat menimbulkan kekesalan pada para pengunjung blog sobat, karena kita tidak mengetahui bahwa pengunjung sedang buru-buru/tergesa-gesa dalam mencari sebuah artikel yang diperlukannya, maka dari itu biasakan untuk menulis artikel yang to the point, ya walaupun artikel nya panjang lebar yang penting isi nya itu daging, alias berkualitas dan bermanfaat.

Oke, demikianlah hanya ini yang mungkin bisa saya sampaikan artikelnya, semoga dapat bermanfaat bagi para blogger sekalian, dan Terima Kasih sekali sudah mau meluangkan waktu nya untuk membaca artikel ini ya :)

NYAMUKKURUS

0 Response to "Kesalahan Yang Sering Terjadi Pada Blogger Pemula"

Post a Comment